Halaman

Cari Artikel Property

Tips Membeli Rumah

Tips Membeli Rumah??? Membeli sebuah rumah adalah impian setiap orang. Rumah bukan hanya tempat berteduh, tetapi juga sebagai tempat kita membangun sebuah keluarga. Karena itu kita harus berhati-hati jika ingin membeli rumah. Banyak orang yang menyesal karena salah membeli sebuah rumah, bahkan banyak orang mengalami kesulitan dalam hal keuangan hanya karena membeli rumah dengan harga diluar kemampuan mereka.

Ada beberapa tips yang dapat anda gunakan jika anda ingin membeli sebuah rumah, yakni :
  • Tips pertama adalah memperhitungkan kemampuan keuangan anda. Mungkin kita mendambakan sebuah rumah yang nyaman dan mewah, tetapi kita tidak bisa membeli rumah tersebut jika kemampuan keuangan  kita tidak mendukung. Karena itu kita perlu mengetahui kemampuan beli kita. Kadang-kadang orang memilih membeli sebuah rumah dengan cara kredit. Sebenarnya cara ini sangatlah menguntungkan, tp kita juga perlu mengetahui kemampuan kita untuk membayar kredit rumah.
  • Tips kedua setelah memperhitungkan kemampuan keuangan kita adalah menentukan rumah yang cocok untuk kita. Kita harus pintar-pintar memilih rumah dengan kwalitas yang baik sehingga kita bisa menggunakan rumah tersebut untuk berteduh dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang saya sebutkan diatas, rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat berteduh tetapi juga tempat membangun keluarga. Karena itu saat akan membeli sebuah rumah kita juga harus mempertimbangkan lingkungan dimana rumah itu berada. Lingkungan yang baik akan menciptakan keluarga yang baik juga. Kita dapat melihat dengan jelas sebuah lingkungan rumah jika kita membeli rumah lama yang disana sudah terbentuk sebuah lingkungan. Sedangkan jika kita membeli sebuah rumah baru disebuah perumahan kita akan mengalami kesulitan mengetahui lingkungan rumah tersebut karena lingkungan belum terbentuk.

Sekarang ini banyak rumah dijual dengan harga tinggi, terutama rumah yang berada diperumahan. Kita tidak harus membeli rumah dengan harga tinggi tersebut hanya karena urusan gengsi. Hal pertama yang perlu kita perhatikan adalah kualitas rumah tersebut dibandingkan dengan harga jual, kemampuan keuangan kita, dan lingkungan dimana rumah itu berada. Jadi anda harus berhati-hati saat ingin membeli sebuah rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...